SOLOPOS.COM - Pengangkatan korban longsor Banjarnegara, Jumat (19/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

olopos.com, SOLO—Longsor Banjarnegara menyisakan duka. Video amatir detik-detik tanah longsor Banjarnegara dalam lima hari ini menjadi video terpopuler Youtube.

Menurut pantauan Solopos.com Jumat (1912/2014), video amatir yang diunggah oleh akun Intan aja pada Senin (15/12/2014) sudah ditonton 486.903 orang.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Video yang berdurasi 1 menit, 42 detik ini memperlihatkan detik-detik longsor Banjarnegara.

Video amatir longsor Banjarnegara ini sudah dikomentari oleh 138 orang, 682 orang menyukai video ini, dan 174 orang tidak menyukai video amatir longsor Banjarnegara ini.

Komentar pengguna Youtube barangkali bisa dijadikan gambaran tentang video amatir bencana longsor Banjarnegara ini.

Yah… beginilah manusia. Kalau udh terkena bencana/musibah baru ingat Tuhan. kalau di beri nikmat/kebahagiaan malah lupa sm Tuhan bahkan berbuat maksiat. sedikit malah yg masih ingat Tuhan klo lgi di beri nikmat. Semoga amalan korban bencana diterima di hadapan Allah Subhanahu wa ta’aala…. ‘” tulis akun Ridho Baihaqi.

 “Ini orang yang ngambil video tertimbun longsor gak..? kalau gak seharusnya dia bisa lebih bagus lagi mengambil videonya, kalau video kayak begini mah malu2in aja… karena yang namanya upload video keyoutube tujuannya adalah menampilkan kejadian yang terjadi disana bukan malah membuat mata orang yang melihat video ini sakit…. intinya dia mengupload video ini adalah agar orang lain melihat video ini dan tak menyadari video ini membuat mata orang yang melihat pusing….,” komen akun Taher Basana.

“Inalilahi wainalilahu rajiun,,, ya AllAH ya rob,, semoga para korban yg tertimbun cepat d temukan,,ya AllAH ya rob,ampuni lah dosa2 nya dan d lapangkan kubur nya bagi para korban tlah tiada,,,, dan semoga yg d tinggalkan,d beri kesabaran dan kekuatan,,  amin,,,,,,,” tulis Akun Aini Mirzani.

Bencana longsor Banjarnegara terjadi di Dusun Jemblung RT 005/RW 001, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jumat (12/12/2014) sekitar pukul 17.30 WIB membuat lebih dari 90 orang meninggal dunia, dan ada puluhan korban yang belum ditemukan. (Haryo Prabancono/JIBI/Solopos)

Video detik-detik longsor Banjarnegara di Youtube bisa dilihat pada link

https://www.youtube.com/watch?v=jJE-OW0v_JI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya