SOLOPOS.COM - Rekaman gempa bumi Taiwan. (Istimewa/Youtube)

Most popular Youtube kali ini hadir dari gempa Taiwan.

Solopos.com, TAIPEI – Gempa Taiwan memperoleh perhatian khusus dari publik Internet (netizen). Rekaman kejadian mengerikan itu berhasil menjadi video terpopuler di laman berbagi, Youtube.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Video yang diunggah ke Youtube oleh RawNews ini, diduga berasal dari rekaman kamera closed circuit tele vision (CCTV) karena berada di dalam ruangan dan satu lainnya di dalam ruangan. Video menggambar betapa kuatnya guncangan gempa.

[Video: https://www.youtube.com/watch?v=CrdlWsM5UE8]  

Selain gambar dari CCTV dalam ruangan ada pula rekaman gempa Taiwan yang terekam dari luar ruangan. Rekaman ini juga tampak menakutkan dengan banyak bangunan yang runtuh.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 pada Skala Richter, dengan kedalaman 15 kilometer, mengguncang Kaohsiung di Taiwan pada pukul 03.57 waktu Beijing, Sabtu (6/2).

Awalnya, gempa dilaporkan berkekuatan 6,7 SR, namun kemudian menurun menjadi 6,4 SR.

Pusat gempa dipantau berada pada 22,94 derajat Lintang Utara dan 120,54 derajat Bujur Timur.

Menurut badan pemantau gempa dan cuaca di pulau itu, gempa bumi tersebut berpusat sekitar 27 kilometer di sebelah timur-laut Pingtung.

Gempa itu merobohkan gedung 17 lantai di Kota Tainan di bagian selatan Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya