SOLOPOS.COM - Luapan Air Terjun Lembah Anai, Minggu (5/4/2015). (Youtube.com)

Most popular Youtube kali ini menampilkan luapan Air Terjun Anai saat curah hujan tinggi.

Solopos.com, SOLO — Rekaman video sensasional yang menampilkan luapan Air Terjun Lembah Anai, Sumatera Barat, menjadi salah satu rekaman video terpopuler di situs Youtube.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sebagaimana Solopos.com pantau pada Youtube, Kamis (9/4/2015), rekaman video tersebut diunggah akun HenriCartoonTubeHD, pada Minggu (5/4/2015). Hingga Kamis sore, rekaman video berdurasi satu menit 17 detik tersebut, telah ditonton sebanyak 22.252 kali. [Lihat di sini: https://www.youtube.com/watch?v=ec0PDN7ku3k]

Berdasarkan keterangan dalam kolom deskripsi rekaman video, yang dikutip akun pengunggah dari Covesia, arus lalu lintas Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat sempat terputus pada Minggu sore, sekitar pukul 16.30 WIB, akibat terjangan Air Terjun Lembah Anai yang meluap hingga ke jalan raya.

Salah satu pengendara yang menlintas di jalur tersebut, Doni, 32, menjelaskan luapan Aia Mancua, sebutan lain untuk Air Terjun Lembah Anai itu, membuat para pengendara menghentikan kendaraannya karena takut terjebak air.

“Karena luapan ini, ratusan kendaraan yang hendak melintas terpaksa mengurungkan niat mereka untuk melintasi kawasan tersebut, agar tidak terjebak air yang tengah meluap dan menutupi jalan raya,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa penonton rekaman video Youtube atau viewers, memberi komentar beragam. Mulai dari mengungkapkan turut tergidik melihat luapan air, hingga ada yang menganggap fenomena alam tersebut sebagai sesuatu yang keren.

“Serem juga ya kalo udah meluap gini..#Air terjun lembah anai sumatra barat,” tulis Yanti.

Orang2 bukannya takut.. malahan ngejar itu air,” sahut Irma Alhajj Noerrizka.

Waw keren ya hahahha,” celetuk Reno Diqqi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya