SOLOPOS.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Dr. Moeldoko berdialog dengan jajaran Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (21/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyatakan tidak ada pengerahan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) kepada kepala desa untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melalui penggunaan dana desa dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya,” kata Moeldoko dalam konferensi pers di Gedung Kantor Staf Presiden (KSP) Jakarta, Senin (15/1/2024), saat ditanya apakah dirinya dapat memastikan tidak ada pengerahan Forkopimda untuk memenangkan Prabowo-Gibran menggunakan dana desa.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ia mengatakan segala bentuk penyalahgunaan dana desa akan ditindak tegas oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), termasuk penggunaan untuk memenangkan kandidat tertentu dalam Pemilu 2024.

“Mendagri saya pikir akan tegas atas hal-hal seperti itu,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Dalam kesempatan itu, Moeldoko memastikan bahwa narasi perbincangan pemanfaatan dana desa untuk pemenangan Prabowo-Gibran merupakan isu.

“Itu isu. Persoalannya kita terburu menangkap isu untuk diberitakan,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar rekaman di akun Tiktok @nasionalcorruption yang berisi percakapan seputar dukungan Forkopimda Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, untuk memenangkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Rekaman tersebut mencantumkan narasi “Bocor rekaman perbincangan antara Dandim, Bupati, Kapolres dan Kajari Batubara.”

Rekaman dalam video tersebut menyuarakan arahan untuk kepala desa agar mendukung pasangan calon nomor urut 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya