SOLOPOS.COM - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat mencoba motor listrik baru dari PT Pindad. (Foto: pindad.com)

Solopos.com, JAKARTA — Seorang anggota TNI meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tunggal saat rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan rombongan itu tengah meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke pada hari ini, Selasa (12/4/2022).

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Baca Juga: KSAD Pimpin Pemakaman Prajurit TNI AD Korban Serangan KKB Papua

Menurutnya, saat rombongan tersebut berada di tengah perjalanan, sopir mengantuk kemudian mobil kehilangan keseimbangan, lalu terguling.

“Diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil itu hilang keseimbangan dan terguling,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta.
Akibat kecelakaan tunggal itu, satu anggota TNI atas nama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia dan tiga jurnalis yang meliput acara tersebut mengalami luka-luka.

Baca Juga: Tiga Anggota TNI Terlibat Tabrak Lari di Nagreg Bandung, Ini Kata KSAD

“Saat ini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mobil Rombongan KSAD Dudung Terguling di Papua, Seorang TNI Meninggal Dunia dan 3 Wartawan Luka-Luka”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya