SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Mobil pick up milik PT Jasa Marga yang dibakar massa saat menggelar aksi di tol Jatibening, hangus.

Informasi yang dihimpun wartawan dari lokasi, Jumat (27/7/2012) mobil dibakar oleh puluhan orang sekitar pukul 05.30 WIB. Mobil itu tak terlihat lagi pelat nomornya karena sudah hangus.

Di dalam mobil ada genset yang terlihat terbakar. Ada rambu lalu lintas dilarang berhenti yang teronggok di atasnya. Belum diketahui nasib sang sopir atau petugas yang mengendarainya.

Sementara situasi di lokasi hingga pukul 07.00 WIB masih lumpuh. Arus lalu lintas dari arah Cikampek maupun sebaliknya menuju Jakarta macet. Kendaraan tak bergerak. Para pendemo masih berdialog dengan petugas kepolisian dan Kodim setempat.

Beringas
Namun mereka yang beraksi di Tol Jatibening masih beringas. Belasan polisi anti huru-hara yang berada di lokasi belum mampu membubarkan massa.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (27/7/2012), massa terus bertambah hingga mencapai seratusan orang di jalan tol Jatibening. Belasan pasukan antihuru-hara dengan menggunakan sepeda motor tampak berada di lokasi dan beberapa mobil patroli jalan raya.

Massa bahkan mencoba mengejar dan membakar mobil patroli polisi sebelum akhirnya ditenangkan oleh koordinator aksinya. Massa juga sempat mengurung seorang polisi yang hendak memadamkan api yang membakar sebuah ban.

Warga juga menutup akses luar tol menuju ke dalam tol Jatibening dengan memasang sebuah mobil kontainer di tengah jalan. Kemacetan kendaraan sepanjang 10 kilometer terjadi di pintu Tol Jatibening hingga tol Karawang juga tidak terhindarkan.

Lalu lintas arus kendaraan sepanjang 500 meter juga tertahan sebelum pintu tol Jatibening yang menuju arah Jakarta. Ratusan orang pengendara yang tertahan akibat aksi bakar ban dan pemblokiran jalan tol Jatibening tumpah ke jalan untuk menyaksikan demonstrasi itu. Aksi pemblokiran warga dimulai sejak pukul 05.30 WIB. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya