SOLOPOS.COM - Mobil selam dalam film James Bond 1977. (Carbuzz.com)

Mobil James Bond dari film tahun 1977 kembali dilelang dengan harga fantastis.

Solopos.com, NEW YORK– Masih ingat mobil James Bond yang dapat digunakan menyelam? Mobil unik milik agen 007 itu kabarnya akan kembali dilelang dengan harga Rp14 miliar, Anda berminat?

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Seperti dilansir laman Carbuzz, Minggu (6/9/2015), mobil James Bond yang sejatinya adalah Lotus Esprit itu akan dilelang oleh pemilik keduanya seharga US$1 juta atau setara Rp14,28 miliar.

Si pemiliki yang tidak disebutkan namanya itu mengaku mendapat mobil berkelir putih yang dipakai pada film The Spy Who Loved Me 1977 itu secara tidak sengaja setelah membeli gudang tua dari sebuah acara lelang pada 1989 silam.

Dalam film tersebut diceritakan bahwa mobil jenis sedan yang telah dilengkapi perangkat antirudal itu dapat berjalan di darat dan di dalam air.

Ketika menyelam, empat rodanya berubah menjadi sirip dan pintu bagasi belakang dapat terbuka serta mengeluarkan baling-baling sebagai tenaga pendorong yang mampu membuat mobil itu melesat 10 knot.

Akan tetapi dalam versi nyatanya, mobil yang akan dilelang itu tak dapat berubah bentuk seperti dalam film. Kemampuannya untuk menyelam dan bergerak di dalam air juga tak dijelaskan secara rinci.

Dengan munculnya berita lelang terbaru itu, dapat disimpulkan bahwa mobil James yang dapat digunakan untuk menyelam tak hanya dibuat satu unit.

Sebab, 22 Oktober 2014 lalu mobil serupa juga sempat dilelang seharga Rp11,9 miliar oleh Hollywood Cars Museum lewat situs Ebay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya