SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Di tengah suasana kampanye mobil Esemka di Jakarta, muncul kabar jika Joko Sutrisno dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Anehnya, pencopotan tersebut dilakukan tanpa disebutkan alasannya.

Saat dimintai konfirmasi oleh Espos tentang hal tersebut, Joko membenarkannya. “Bukan pencopotan, tapi pergantian saja,” kata Joko di Senayan, Minggu (26/2/2012) malam. “Resminya sudah sejak Jumat,” imbuhnya.

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Joko pun mengaku tidak tahu apa alasan dirinya dilepaskan dari posisi tersebut. Bahkan hingga kini dia belum mendapatkan job baru di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Keputusan ini terbilang aneh mengingat Joko adalah pencetus berbagai program kerjasama SMK untuk memproduksi berbagai barang berteknologi tinggi. Tentang mengapa keputusan tersebut diambil justru saat Esemka diberangkatkan ke Jakarta, Joko pun mengaku tidak pernah diberitahu. “Kalau itu silakan ke Pak Menteri saja. Mungkin ini rotasi biasa saja, saya kan sudah lama di situ,” katanya.

JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin Asfar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya