SOLOPOS.COM - Mobil bekas perusahaan ledeng dipakai ISIS. (Dailymail.co.uk)

Mobil bekas Ford F-250 yang dipakai ISIS  ternyata milik perusahaan ledeng.

Solopos.com, TEXAS – Teroris Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) kerap menggunakan mobil pikap dalam aksinya. Ternyata tidak semua pikap yang dipakai ISIS berstatus gres. Beberapa di antaranya adalah mobil bekas.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Salah satu mobil bekas itu adalah pikap Ford F-250 Super Duty. Diketahui, mobil yang digunakan ISIS itu sebelumnya merupakan milik Mark Oberholtzer, pemilik Mark-1 Plumbing, yakni perusahaan ledeng di Texas, Amerika Serikat.

Seperti dilansir laman Dailymail, Senin (14/12/2015), Mark menjual mobil tersebut ke diler mobil bekas Ford Gulf Freeway (FGF). Apes, ia menjual mobil itu begitu saja tanpa menghapus logo perusahaannya yang terletak di pintu depan terlebih dahulu.

Nah, baru-baru ini mobil bekas itu muncul dalam sebuah video ISIS. Tampak pikap berkelir hitam dengan logo Mark-1 Plumbing itu telah ditambahkan senapan pada bagian bak. Bahkan dalam video tersebut, tampak senapan itu tengah melakukan tembakan.

Parahnya, tepat di bawah logo juga tertulis dengan jelas nomor telepon kantor Mark-1 Plumbing. Alhasil, ia menerima banyak telepon berisi kecaman. Ia juga dituding menjadi sponsor di balik teror ISIS.

Tidak terima atas hal tersebut, Mark kemudian melayangkan gugatan sebesar US$1 juta atau sekitar Rp14 miliar kepada diler FGF. Ia menyebut FGF menjanjikan pengecatan ulang, namun hal itu justru tidak dilakukan. Hal itu membuat citra perusahaannya rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya