SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok.)

Gubernur Jateng terpilih Ganjar Pranowo (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Gubernur Jateng terpilih Ganjar Pranowo (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Pengadaan mobil dinas (Mobdin) baru bagi gubernur, wakil gubernur, sekda beserta istri di APBD 2013 yang disorot kalangan Dewan mendapat tanggapan santai dari Gubernur Jateng terpilih, Ganjar Pranowo. Menurut Ganjar, kalau memang tidak sesuai peraturan istrinya tak berhak memperoleh Mobdin, ia menganggap tak masalah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

”Isteri saya [Siti Atiqoh] bisa menggunakan mobil pribadi,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com dari Semarang, Minggu (28/7/2013).

Menanggapi anggaran pengadaan mobdin baru senilai Rp6,5 miliar, Ganjar mengungkapkan bila memungkinkan akan dialihkan untuk kepentingan masyarakat, semisal pembangunan infastruktur jalan, membantu nelayan, dan pembangunan pasar, .

Menurut dia, sudah berkomitmen dengan Wakil Gubernur, Heru Sudjatmoko bersikap sederhana dan melakukan penghematan anggaran.

”Untuk mobdin saya dan Pak Heru cukup dibelikan mobil Toyota Innova saja,” tandas dia.

Bila perlu, imbuh Ganjar, dirinya menggunakan mobdin lungsuran Gubernur Jateng, Bibit Waluyo yakni yakni Toyota Crown Royal Saloon dan Toyota Land Cruiser.

”Saya berharap anggota DPRD Jateng juga siap untuk melakukan penghematan,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya