SOLOPOS.COM - Meme Mahkamah Konstitusi menjadi Mahkamah Keluarga (MK). (www.instagram.com/pbhi_nasional)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan telah lepas landas untuk mengawali kunjungan kenegaraannya dengan bertolak ke Beijing, China, pada hari ini, Senin (16/10/2023) saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan hasil sidang gugatan batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). 

Orang nomor satu di Indonesia itu menyebut dalam lawatannya ke Negeri tirai bambu tersebut terdapat 2 agenda besar yang akan dilakukannya. 

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Pertama, melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Li Qiang dan Ketua Parlemen China serta agenda kedua untuk menghadiri acara KTT Belt and Road Initiative (BRI). 

“Sejumlah isu prioritas yang akan kita bahas dengan RRT antara lain peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi, dan pembangunan ketahanan pangan,” ujarnya di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Senin (16/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Selepas dari China, Kepala Negara menyebut akan melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (18/10/2023) mendatang untuk bertemu dengan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (Pangeran MbS) serta memimpin KTT pertama Asean GCC Gulf Cooperation Countries. 

“Sejumlah kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi akan saya bahas, antara lain peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi, penjaminan produk halal, energi, dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi,” katanya. 

Selepas melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke China dan Arab, dia melanjutkan bahwa pada Sabtu (21/10/2023) dia bersama dengan rombongan terbatas akan kembali sampai di Indonesia.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “MK Bacakan Putusan Batas Usia Capres Cawapres, Jokowi Terbang ke China Temui Xi Jinping”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya