SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Kapten Mark Matthews, perwira marinir AS yang terjun dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia, mengaku pesimistis dengan upaya pencariannya. Dia pesimistis karena wilayah pencarian yang luas sementara baterai black box pesawat tak bisa bertahan lama.

Dilansir dari Sydney Morning Herald, Senin (31/3/2014), upaya pencarian dirasa pesimis karena jangkauan pencarian di Samudera Hindia yang luas. Matthews menyarankan, sebaiknya jangkauan pencarian diperkecil.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Kita harus lebih efektif dengan mengurangi wilayah jangkauan pencarian,” ucap Matthews seperti dilansir detikcom, Senin.

Dia menambahkan, saat ini jangkauan pencarian seluas Samudera Hindia. Tentunya, pencarian dengan luas jangkuan tersebut tidak akan selesai dalam waktu hitungan hari.

“Saat ini daerah pencarian seukuran dari Samudera Hindia, tidak mungkin kita bisa mencari dalam waktu singkat dengan cakupan begitu,” ujarnya.

Lanjut, pria tersebut mengatakan alat pendeteksi black box yang diterjunkan tim pencari hanya bisa bekerja selama 45 hari. Untuk itu dia menaruh harapan tipis pada pencarian pesawat milik Malaysia Airlines tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya