SOLOPOS.COM - Mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (IG @divisipropampolri)

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang penemuan bunker berisi uang Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo sampai saat ini menyisakan misteri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, telah menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoaks. Dia menyebut tim khusus Polri yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat tinggal mantan Kadiv Propam Polri itu tidak menemukan bunker berisi uang.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bungker Rp900 miliar tidaklah benar,” kata Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Aiman Witjaksono

Akan tetapi, jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, menyebutkan dengan lantang bahwa penemuan bunker berisi uang yang banyak di rumah Ferdy Sambo adalah fakta.

Bunker uang itu kabarnya ditemukan di rumah Ferdy Sambo di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Baca juga : Trending Topic! Aiman Sebut Ada Bunker Uang Miliaran di Rumah Ferdy Sambo

Aiman menyebut bunker uang itu ditemukan di rumah Sambo di Jl Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. Dia mendapatkan informasi tersebut dari sumber terpercaya, termasuk wawancara dengan Komisioner Kompolnas.

“Saudara, saya berada di kawasan Jakarta Selatan dan tidak jauh dari sini adalah rumah Irjen Ferdy Sambo yang berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Saya mendapat informasi bahwa di dalam rumah tersebut ditemukan uang yang luar biasa banyak,” katanya dalam video tersebut.

Baca juga : Diduga Bantu Ferdy Sambo, Eks Kapolres Jakarta Selatan Jalani Patsus

Aiman tidak memerinci jumlah uang yang ditemukan. Namun, dia memastikan informasi tersebut benar adanya.

“Jumlahnya ratusan miliar rupiah. Ada yang menyebutkan Rp800 miliar, Rp900 miliar, bahkan ada yang menyebutkan Rp1 triliun. Yang jelas, ada uang yang banyak di rumah itu, betul. Saya sudah mendapatkan informasi dan saya sudah mengkonfirmasi. Pertanyaannya kini, untuk apa uang tersebut? Hasil dari mana? Dan milik siapa?” sambung dia lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya