SOLOPOS.COM - Elvira Devinamira saat mengenakan kostum bertema Borobudur (Darren Decker/Miss Universe Organization)

#MISSUNIVERSEINDONESIA berhasil menduduki peringkat teratas trending topic Twitter. Kicauan ini dipakai untuk mendukung kontestan Miss Universe 2015 asal Indonesia dalam memenangkan kostum terfavorit.

Solopos.com, MIAMI – Kontestan asal Indonesia, Elvira Devinamira, berhasil memukau juri ajang ratu kecantikan dunia, Miss Universe 2015, dengan kostum “mistis” bertema Borobudur. Kostum yang dipakai Elvira sukses masuk daftar 5 busana nasional terbaik di Miss Universe.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Liputan6, Jumat (23/1/2015), Elvira Devinamira menjuluki gaun yang dikenakannya sebagai gaun “mistis” karena bisa berubah warna.

Busana tersebut dirancang oleh pimpinan dari Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz. Dynand adalah orang yang sebelumnya sukses merancang kostum busana nasional untuk Miss International dan Supranational.

Pihak Organisasi Miss Universe mengumumkan melalui situs resmi dan akun Facebook mereka calon pemenang kostum terbaik. Juri memilih lima busana nasional terbaik. Lima finalis yang kostumnya sukses mencuri perhatian juri adalah: Argentina, Kanada, Jerman, India dan Indonesia.

Selain mengumumkan soal lima kostum nasional terbaik, pihak penyelenggara Miss Universe juga mengajak peran serta penggemar kontes kecantikan ini untuk berpartisipasi memilih busana paling favorit. Pengguna media sosial (netizen) bisa mendukung Elvira memenangkan gelar busana nasional terbaik dan terfavorit dengan memberikan suara melalui Twitter.

Siapapun bisa berperan serta memberikan suaranya pada kostum Borobudur Indonesia dengan menuliskan tweet disertai hashtag finalis dan #MissUniverse.

Untuk hashtag finalis yang harus ditulis adalah #MissUniverseIndonesia. Sehingga jika dituliskan di Twitter misalnya: Elvira Devinamira for National Costume #MissUniverseIndonesia #MissUniverse. Kedua hashtag tersebut tidak boleh lupa lupa disertakan. Jika tidak suara Anda tidak akan dihitung.

Dilansir Detik, dalam prosedur dan aturan mengenai voting pemilihan busana nasional favorit ini, pihak Miss Universe menekankan akun Twitter yang digunakan harus valid. Para pendukun juga hanya boleh memberikan suara maksimal 10 tweet. Voting dimulai mulai Rabu (22/1/2015) hingga malam final Miss Universe yang digelar Minggu (25/1/2015).

Kompetisi busana nasional ini digelar di FIU (Florida International University) Arena, Doral, Miami. Sebelum tampil dengan busana nasional, 88 finalis Miss Universe lebih dulu menjalani kompetisi awal mengenakan gaun malam dan swimsuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya