SOLOPOS.COM - Jenna Talackova (Alex Urosevic/iPhotoLive/people.com)

Jenna Talackova (Alex Urosevic/iPhotoLive/people.com)

VANCOUVER—Satu-satunya kontestan transgender dalam pemilihan Miss Universe Canada, Jenna Talackova tereliminasi pada babak 12 besar, Sabtu (19/5) malam waktu setempat.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Meski begitu, Talackova yang berusia 23 tahun tidak pulang dengan tangan hampa. Warga Vancouver Kanada itu berhasil menyabet penghargaan Miss Congeniality.

Dikutip dari People.com, Minggu (20/5) waktu setempat, awalnya ia ditolak mengikuti kompetisi tersebut, hingga akhirnya lolos setelah mengumpulkan 30.000 dukungan melalui sebuah petisi. Talackova dilahirkan sebagai laki-laki dan menjalani operasi kelamin empat tahun lalu.

“Menurut saya, dia masih seorang pemenang. Dia memenangkan hak sipil dan saya kira itu lebih penting dari apapun,” ujar pengacara Talackova, Gloria Allfred seperti dilansir AP.

Kompetisi itu akhirnya memilih Sahar Biniaz, 26, sebagai Miss Universe Canada dan akan berkompetisi di Miss Universe internasional.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya