SOLOPOS.COM - Perayaan kemenangan Pia Alonso di Miss Universe 2015. (straitstimes.com)

Miss Universe 2015 jatuh ke tangan Miss Philippines Pia Alonzo Wurtzbach.

Solopos.com, NEVADA – Miss Philippines, Pia Alonzo Wurtzbach, akhirnya menjuarai ajang kecantikan dunia Miss Universe 2015. Pia berhasil meraih gelar juara mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Miss Colombia Ariadna dan Miss USA Olivia Jordan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jawaban Pia dalam sesi tanya jawab terakhir lah yang memikat para juri dan penonton sehingga dia terpilih sebagai pemenang. Dalam sesi tanya jawab tersebut, pembawa acara Steve Harvey menanyakan kepada ketiga finalis, kenapa mereka harus menjadi Miss Universe selanjutnya. Miss USA Olivia Jordan yang mendapat kesempatan pertama.

Selanjutnya adalah Miss Colombia Ariadna. Ariadna dengan bantuan penerjemah bahasa Inggris menjawab dia harus terpilih menjadi Miss Universe karena memiliki kualitas sebagai seorang wanita latin.

Dan Miss Philippines Pia Alonzo mendapat giliran terakhir menjawab pertanyaan dari Steve. Dengan percaya diri, Pia yang dibalut gaun biru mengatakan jika terpilih sebagai Miss Universe dirinya akan menggunakan pengaruhnya pada anak-anak muda untuk mengkampanyekan mengenai HIV/AIDS.

“I want to show the universe that I am confidently beautiful with a heart,” ujar Pia lagi menutup jawabannya. Ucapannya itu langsung disambut meriah tepuk tangan pennon.

Kemenangan Pia dalam ajang Miss Universe 2015 ini menjadi yang ketiga untuk Filipina. Sebelumnya gelar serupa juga pernah didapatkan Filipina pada ajang Miss Universe 1969 dan 1973. Setelahnya prestasi tertinggi yang diraih negara ASEAN itu hanya sampai runner up pertama yaitu pada Miss Universe 2012. Dan untuk tahun ini, gelar Miss Universe kembali didapat Filipina.

Dalam ajang Miss Universe 2015, Miss USA Olivia Jordan terpilih sebagai runner up kedua. Sedangkan Miss Colombia Ariadna menjadi runner up pertama. Sebelumnya sempat terjadi kesalahan penyebutan nama pemenang Miss Universe 2015 oleh pembawa acara. Steve mengatakan Ariadna lah yang menjadi Miss Universe. Namun setelah perayaan kemenangan Ariadna. Steve kembali naik ke atas panggung meralat pengumumannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya