SOLOPOS.COM - Miss Filipina (kanan) dengan mahkota Miss Universe (Reuters)

Miss Universe 2015 yang dicemari dengan kesalahan pengumuman pemenang berbuntut panjang dengan gugatan dari Miss Kolombia.

Solopos.com, SOLO – Kesalahan pengumuman pemenang Miss Universe 2015 di Los Angeles akhir Desember 2015 lalu rupanya berbuntut panjang. Miss Kolombia, Ariadna Maria Gutiérrez Arévalo, berniat mengajukan gugatan kepada penyelenggara ajang kecantikan wanita sejagat itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tepat setelah penobatan Miss Universe 2015 yang penuh drama itu, pengacara Ariadna, asal Bogota, De La Espriella mengumumkan melalui akun Twitter bahwa dirinya akan melayangkan gugatan.

“Mahkota merupakan hak yang diperoleh yang tidak dapat diambil dari kami. Saat ini kami sedang menulis gugatan,” tulis De La Espriella melalui akun Twitternya.

Miss Universe 1969, Gloria Diaz, setuju dengan langkah yang ditempuh oleh De La Espriella. Bahkan, menurutnya, Harvey harus membayar denda sebesar US$100.000 atau Rp1,3 miliar kepada Pia Wurtzbach. Sebab finalis asal Filipina tersebut mengalami momen canggung di hadapan jutaan orang dari seluruh dunia.

Pengacara Lorna Kapunan juga mengungkapkan kalau Kolombia berhak mengajukan tuntutan. Menurutnya, Kolombia memiliki kebanggaan nasional.

“Saya pikir mereka harus mengajukan ganti rugi karena penghinaan nasional. Itu aib bagi negara. Jika saya jadi mereka, saya akan menuntut. Mereka tidak bisa hanya menuntut pembawa acara, tetapi juga seluruh penyelenggara acara,” kata Lorna Kapunan, seperti yang dilansir Okezone dari Manilatimes, pekan lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, kejadian tak terduga terjadi saat pengumuman pemenang Miss Universe 2015. Steve Harvey yang didaulat menjadi MC, awalnya mengumumkan perwakilan dari Kolombia, Ariadna Maria Gutiérrez Arévalo sebagai Miss Universe 2015. Namun, rupanya Steve Harley salah mengumumkan dan yang sesungguhnya menjadi Miss Universe 2015 adalah Miss asal Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya