SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol. (Twitter)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United bakal melakoni laga sulit dalam pekan ini menyusul kekalahan 0-5 dari Liverpool pekan lalu. Kekalahan itu membuat posisi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, semakin dipertanyakan untuk melakoni laga-laga selanjutnya.

Setan Merah akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di pekan kesepuluh Liga Premier Inggris pada Sabtu (30/10/2021) pukul 23.30 WIB.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Seusai melawan Hotspur, Setan Merah, bakal dihadapkan dua laga sulit dalam Derbi Manchester dan kontra Atalanta dalam Liga Champions.

Kekalahan di laga terakhir membuat MU tidak pernah menang pada empat laga terakhir di Premier League.

Baca Juga: Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United 

Sedangkan Tottenham juga dalam performa buruk sebelum menang di laga terakhir melawan Burnley 1-0 dalam Piala Liga, Carabao Cup.

Tottenham baru saja kalah 0-1 dengan rival satu kota West Ham United dan kalah 0-1 dari Vitesse di Liga Eropa. Pertemuan terakhir kedua tim pada April lalu dengan kemenangan MU 3-1 di Tottenham Hotspur Stadium.

Di papan klasemen Tottenham Hotspur berada di posisi keenam dengan koleksi 15 poin. MU berada di posisi ketujuh dengan raihan 14 poin.

Jika kalah melawan Hotspur, posisi pelatih asal Norwegia itu semakin itu sulit. Namun MU masih berpeluang menyusul pulihnya Raphael Varane dan Anthony Martial dari badai cedera.

Saat Varane dan Martial mulai berlatih, Paul Pogba justru harus menepi karena akumulasi kartu merah.

Kapten Manchester United, Harry Maguire, menegaskan para skuat MU bertekad menyalurkan kekecewaan kekalahan dari Liverpool ke Tottenham Hotspur. Maguire mengakui sulit bagi rekan-rekannya untuk melihat hasil hari Minggu lalu selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Sumbang 2 Gol Saat MU Bekuk Newcastle, Ronaldo Mengaku Gugup 

Namun skuat telah menggunakan waktu secara proaktif untuk berkumpul dan mengevaluasi pertandingan.

“Ini jelas merupakan pekan yang sulit, kami tidak bisa mengabaikan hal-hal ini, terutama ketika kalah dari rival. Kalah dengan cara yang kami lakukan sangat mengecewakan. Kami jelas telah melakukan diskusi besar, kami telah menganalisis permainan dan dan melihat bagaimana kami dapat melakukan yang lebih baik,” kata Maguire dilansir situs ofisial Manchester United.

Maguire meyakini bakal meraih hasil positif di London bersama para pendukungnya. Hal itu menjadi sangat penting ketika Reds Devil dalam keadaan sulit seperti saat ini.

“Ini sulit untuk move on, tapi kami harus move on. Ada banyak pertandingan untuk dimainkan di Liga Premier, kami berada di posisi kuat di grup Liga Champions dan kami masih berada di awal musim. Ini adalah musim di mana kami tahu kami masih bisa mencapai banyak hal,” imbuh Maguire.

Antonio Conte

Sementara itu jelang laga itu, nama pelatih Antonio Conte semakin sering terdengar bakal menggantikan Ole Gunnar. Bahkan mantan pelatih Inter Milan itu sudah mengidentifikasi sembilan pemain Manchester United yang bakal menjadi skuat utama jika kabar itu benar terjadi.

Melansir Liputan6, pelatih asal Italia itu akan memanfaatkan Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Raphael Varane, Alex Telles, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Namun, laporan itu tidak menyebutkan Harry Maguire dan Luke Shaw, yang diprediksi keduanya bisa kehilangan tempat mereka jika Conte datang sebagai pengganti Solskjaer.

Ole Gunnar hingga saat ini masih mendapat dukungan dari mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Namun, dalam koordinasi antara MU dengan Conte, dikabarkan telah menemukan kesepakatan.

Bahkan Conte sudah meminta mendatangkan bek Inter Milan, Stefan De Vrij pada Januari.

(Ichsan Kholif Rahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya