SOLOPOS.COM - ilustrasi (google.com/img)

ilustrasi (google img)

NEW YORK—Pendaratan kendaraan angkasa badan antariksa Amerika Serikat, NASA, di Plnaet Mars akan disiarkan melalui layar raksasa di Times Square New York City, AS.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Seperti dilansir AFP dan dikutip Phys.org, Rabu (1/8), kendaraan jelajah senilai US$2.5 miliar itu diperkirakan mendarat di Mars pada 6 Agustus waktu AS pukul 01.31 ET (05.31 GMT). Kendaraan itu dilengkapi sejumlah peralatan canggih untuk menganalisis tanda-tanda kehidupan mikroba yang pernah ada di Planet Merah.

Kendaraan itu akan menjalankan misi selama dua tahun. Siaran tersebut tidak akan menampilkan langsung proses pendaratan di Mars, melainkan gambar yang menunjukkan kondisi kendaraan angkasa telah menyentuh Mars. Gambar itu dipantau petugas stasiun kontrol di Laboratorium Jet Propulsion milik NASA yang berada di California.

Gambar itu kemudian ditampilkan melalui layar lebar, Toshiba Vision yang berada di Times Square.

“Di kota yang tidak pernah tidur seperti ini, Times Square akan menjadi tempat bersejarah bagi warga New York untuk berpartisipasi dalam misi pendaratan ini,” ujar Associate Administrator Science Mission Directorate NASA, John Grunsfeld.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya