SOLOPOS.COM - Prajurit anggota Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco membangun jalan di Republik Demokratik Kongo. (JIBI/Solopos/Antara/Perwira Penerangan Lettu CKU Sulikan)

Solopos.com, JAKARTA — Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kizi TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/Monusco berhasil membangun 40 km jalan antara Dungu dan Ngilima di Republik Demokratik Kongo. Satgas yang dikomandani Letkol Czi Irfan Siddiq itu membangun jalan tersebut tepat jadwal yang telah direncanakan.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Dinas Penerangan TNI, keberhasilan TNI dalam menjalankan tugas ini ditandai dengan acara serah terima pekerjaan jalan dari Mission de l’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo (Monusco) kepada pemerintah lokal. Sebagai tanda selesainya pekerjaan itu, Sabtu (21/12/2013), dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima hasil pekerjaan antara pejabat sementara Head of Office Monusco Mr. Leonidas Nkingiye, Kepala Administrasi Otoritas Lokal Dungu Mr. Christopher Ikando, dan Komandan Satgas Konga XX-J Letkol Czi Irfan Siddiq di Aula Sudirman, Bumi Nusantara Camp, Kongo.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Jerih payah Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco itu diklaim Dinas Penerangan TNI membuka akses jalan bagi warga setempat. Jalan yang dulunya berlubang, bergelombang, dan tergenang air, menurut Dinas Penerangan TNI, dilewati dengan aman. Kini warga setempat dapat menempuh perjalanan antara Dungu dan Ngilima dalam waktu 1,5 jam setelah sebelumnya waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak tersebut 4 jam hingga 5 jam.

Seusai penandatanganan serah terima pekerjaan, Leonidas Nkingiye selaku Head of Office Monusco dan Christopher Ikando selaku Kepala Administrasi Otoritas Lokal Dungu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Prajurit TNI Satgas Kizi Konga XX-J atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjalankan misi perdamaian dari PBB tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya