SOLOPOS.COM - Polisi menyegel gudang penyimpanan beras premium yang diduga palsu berbagai merk di gudang beras PT Indo Beras Unggul, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/7/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Risky Andrianto)

Minimarket berjejaring menarik beras Maknyuss dan Ayam Jago.

Solopos.com, JAKARTA — Pelaku usaha ritel masih ragu untuk menjual beras produksi PT Indo Beras Unggul (IBU), seperti Cap Ayam Jago dan Maknyuss, selama polemik hukumnya belum berakhir.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Salah satunya minimarket Indomaret yang sementara ini menahan penjualan produk beras PT IBU. Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama A Nenny Kristyawati mengatakan selama kasus hukum produsen belum berakhir, barangnya ditarik terlebih dahulu.

Menurutnya, ada pengalaman di Bali terjadi razia untuk beras kemasan milik PT IBU, meski belum ada bukti bahwa produsen bersalah. “Hanya untuk produk dari produsen ini [PT IBU] yang kami tahan, yang lain tidak,” katanya di sela-sela Konferensi Pers Apindo soal beras, Jumat (28/7/2017).

Dihubungi Bisnis/JIBI secara terpisah, General Communication GM Alfamart Nur Rahman mengatakan tetap mengikuti keputusan Kementerian Perdagangan soal penjualan beras kemasan. “Kami ikut keputusan Kemendag saja, belum ada pelanggaran untuk menjual produk tersebut,” katanya lewat aplikasi pesan Whatsapp.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memastikan tidak ada pelarangan penjualan produk beras kemasan, khususnya hasil produksi PT IBU. Ketua Umum Aprindo, Roy Mandey, mengatakan pihaknya telah mendapatkan garansi dari Bareskrim Polri, mengenai jaminan tidak adanya razia beras kemasan di ritel modern.

“Silakan berjualan dengan normal saja, sudah dapat jaminan dari Bareskrim,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya