SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Operasional Kereta api (KA) Banyubiru atau yang sekarang dikenal dengan Joglosemar bakal dikurangi menyusul sepinya penumpang. Dalam sehari, KA Banyubiru hanya akan beropersi satu kali mulai Kamis (1/7).

Perjalanan kereta api ini yang sebelumnya hanya relasi Semarang-Solo Balapan PP, untuk selanjutnya diteruskan sampai stasiun Yogyakarta. Di mana, untuk lintas Semarang-Yogyakarta, Banyubiru akan berangkat dari Solo Balapan pukul 09.20 WIB. Semetara, untuk lintas sebaliknya, yakni Yogyarkarta-Semarang akan berangkat dari Solo Balapan pada pukul 16.05 WIB.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Pejabat Humas PT KA Indonesia Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, kepada Espos kemarin menyampaikan okupansi Banyubiru dari Yogyakarta maupun Solo memang masih sangat minim. Rata-rata, Yogyakarta-Solo hanya 30 hingga 50 penumpang per hari. Sementara, untuk Solo-Semarang hanya berkisar belasan penumpang per hari.

“Selain itu, kereta ini juga sering mengalami keterlambatan kedatangan dan keberangkatan. Di mana, waktu tempuh mulai dari Semarang-Solo-Yogyakarta juga terlalu lama. Maka, untuk efisiensi, Banyubiru sekarang dioperasikan sekali dalam satu hari.”

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya