SOLOPOS.COM - Mendiknas, M Nuh (Foto: Detikcom)

Jakarta (Solopos.com)–Menteri Pendidikan Nasional M Nuh menilai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ini relatif bagus.

Indikatornya terlihat dari sedikitnya komplain yang dilayangkan kepada panitia  atas pelaksanaan UN.

“UN relatif bagus, lho. Saya menyimpulkan UN sekarang ini relatif bagus,” kata Menteri Pendidikan  Nasional M Nuh saat ditemui wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,  Selasa (26/4/2011).

Menurut Mendiknas, tahun lalu, jumlah aduan yang masuk ke panitia melalui SMS, call center 177, maupun  email berjumlah sekitar 870-an. Jumlah itu menurun tajam hanya menjadi sekitar 87 aduan pada tahun ini.

“Kan, lumayan tho? Lumayan lah. Dan itu juga saya catat semua pemberitaan (tentang UN). Dulu berita  yang minus-minus itu ada tiap jam. Dikira saya nggak stres? Sekarang relatif bagus,” ungkap mantan  Rektor ITS, Surabaya ini.

Mendiknas menerangkan jenis aduan itu antara lain isu kebocoran soal UN dan jawaban yang beredar.  Namun, sebagian besar aduan itu tidak terbukti.

Mengenai persentase kelulusan siswa tahun ini, Mendiknas belum mau memberikan prediksinya.

“Persentase kelulusan? Saya nggak memasang persentase kelulusan, tapi yang pasang adalah  pelaksanaannya. Yang punya target sekolah, anak, sama orang tuanya. Sampayen tanya anaknya, pasti  pengin lulus,” ujarnya.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya