SOLOPOS.COM - Suasana mini concert bertema Etnik Atletik dalam perayaan Dies Natalis ke-24 Fiskom UKSW Salatiga, Selasa (30/4/2024) malam, di Balairung Universitas setempat. (Istimewa/UKSW)

Solopos.com, SALATIGA–Kebahagian dan kebersamaan terpancar dalam perayaan Dies Natalis ke-24 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Selasa (30/4/2024) malam, di Balairung Universitas setempat. Growing Together through Joyful Learning menjadi tema dalam dies natalis tahun ini.

Tampak civitas academica Fiskom UKSW turut ambil bagian dalam memeriahkan dies natalis semalam. Suasana tampak akrab saat civitas academica mengikuti mini concert bertemakan Etnik Atletik. Salah satunya terlihat saat mahasiswa secara bersama-sama menuju panggung Balairung Universitas dengan bergandeng tangan untuk menyanyi dan menari bersama para dosen.

Tak hanya itu, mini concert tersebut menyuguhkan berbagai penampilan istimewa dari mahasiswa yakni tarian kontemporer dengan mengenakan pakaian etnis jawa, drama musikal, penampilan Fiskom Music Club, penampilan band Dream Favor, Fiscomate, serta membuat rangkaian bunga keceriaan.

Dekan Fiskom UKSW Drs. Daru Purnomo, M.Si., menyampaikan pada usianya yang ke-24 ini, Fiskom harus bertumbuh bersama-sama. “Sesuai dengan tema dies tahun ini, saya berharap Fiskom bisa terus bertumbuh bersama dengan belajar yang menyenangkan. Saya percaya Tuhan selalu bersama dengan kita,” tuturnya melalui keterangan resmi yang dikutip Kamis (2/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) UKSW Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., turut hadir memberikan ucapan selamat.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas sumbangan kerja keras, kolaborasi, dan kerja sama Fiskom untuk kemajuan UKSW. “Terima kasih banyak, Fiskom. Fakultas ini dirajut dalam suatu hal yang kuat dan sekarang berdiri kokoh dalam keluarga yang lebih besar,” imbuhnya.

Berjalan Bersama

Turut hadir juga dalam acara yakni Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., Dekan Fiskom periode 2004-2012 Ir. John R. Lahade, M.Soc., Si., Dekan Fiskom periode 2012-2014 Dr. Pamerdi Giri Wilsono, Dekan Fiskom periode 2017-2022 Dr. Ir Royke Robert Siahainenia, M.Si.

Dalam sapaannya, Drs. M.Z. Ichsanudin menyampaikan rasa bangganya kepada Fiskom karena telah bersama-sama menjadi bagian dalam meraih tujuan UKSW. “Kami bangga kita bisa berjalan bersama dan menjadi satu kesatuan dengan UKSW. Kami mendukung cita-cita yang ingin diraih oleh Fiskom,” ungkapnya.

Sebelumnya, acara Ibadah Syukur Dies Natalis ke-24 juga diselenggarakan di Balairung Universitas. Ibadah Syukur yang mengambil tema Bertumbuh Bersama dalam Sukacita Tuhan berlandaskan firman Tuhan dalam 1 Korintus 15 ayat 58.

Dihadirkan untuk menyampaikan firman Tuhan dalam ibadah tersebut yakni Pdt. Adi Setyo Kristanto, S.Si. Ia menekan dua hal penting yang harus dipegang oleh Fiskom yaitu harus bertumbuh bersama bukan bertumbuh sendiri dan jangan pernah patah semangat dalam menghadapi semua tantangan.

Sebagai puncak acara perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fiskom Drs. Daru Purnomo beserta jajarannya, didampingi oleh WR PAK Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, dan Ketua Pengurus YPTKSW Drs. M.Z. Ichsanudin.

Ketua panitia kegiatan Rendy Hermanto Abraham, S.I.Kom., M.I.Kom., menerangkan berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam dies natalis tahun ini antara lain pertandingan Dekan Cup (16/4/2024), Ziarah ke makam pendiri Fiskom (26/04/2024), Lomba Karya Ilmiah (29/4/2024), Expo Karya Inovasi dan Studium Generale Program Studi Sosiologi (30/4/2024).

Rekomendasi
Berita Lainnya