SOLOPOS.COM - UJI COBA—Pengujian seragam canggih militer AS (U.S. Army | Staff Sgt. Fredrick P. Varney /Livescience.com)

UJI COBA—Pengujian seragam canggih militer AS (U.S. Army | Staff Sgt. Fredrick P. Varney /Livescience.com)

UTAH—Militer Amerika Serikat kembali membuat gebrakan. Tak puas dengan seragam antipeluru, kini mereka membuat seragam “anti-segalanya”.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Salah satu teknologi yang akan ditambahkan dalam seragam para prajurit adalah omniphobic yang dapat melindungi tentara dari senjata kimia maupun senjata biologi. Seragam yang dilengkapi penutup kepala khusus itu akan melindungi prajurit dari lingkungan yang terkontaminasi.

Tes di lab MIT telah dilakukan beberapa waktu lalu. Namun otoritas militer AS belum memastikan penggunaannya karena bahan tersebut masih dalam penyempurnaan hingga mencapai standar militer.

“Seragam itu dapat melindungi prajurit dari cairan kimia beracun, minyak, pelumas, bakteri hingga virus,” ujar salah satu pejabat militer seperti dilansir Livescience, Sabtu (14/4).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya