SOLOPOS.COM - Keseruan Grand Final Putra Putri Batik SMA Batik 1 Sol di GOR Sritex Arena sebagai puncak milad ke-66 SMA Batik 1 Solo, Selasa (12/12/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO — Merayakan milad ke-66, SMA Batik 1 Solo menggelar Ajang Kreativitas Siswa Smabasa atau Akasia dan Grand Final Putra Putri Batik di GOR Sritex Arena Solo, Selasa (12/12/2023).

Grand Final Putra Putri Batik 2023 dimenangkan oleh Alvaro Daffa Olivarez dan Fhaerizha Ghieovaerina Wahyuning Nur Cahyanti, sementara di posisi kedua dimenangkan oleh Rafi El Kayya dan Dina Aura Sarwoko Putri, dan di posisi ketiga oleh Muhammad Izza Mayko Al Farrel beserta Healthia Tyanti Widodo.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Juara favorit Putra Putri Batik 2023 adalah Afrizal Bagas Maulana dan Karisa Cahya Intan Puspita Ayu, sementara Muhammad Faiz serta Maleea Lareyna Firmanto menjadi Duta Literasi.

Kepala SMA Batik 1 Solo, Sutana, mengatakan Akasia sebagai perayaan milad ke-66 menjadi ajang menampilkan semua potensi dan kemampuan murid-murid SMA Batik 1 Solo.

“Ini juga menjadi bukti bahwa kami bisa memandu semua aktivitas dan semua potensi anak-anak sesuai bakat masing-masing. Kegiatan ini juga menjadi pengalaman anak-anak menggelar acara besar sesuai kreativitas mereka,” tutur Sutana saat ditemui Solopos.com di lokasi, Selasa (12/12/2023).

Ketua Panitia milad SMA Batik 1 Solo, Sri Munarsih, mengatakan tema milad SMA Batik 1 Solo kali ini adalah Menebar Kebaikan.

Menurutnya, anak-anak sudah perlu dididik untuk mengadakan perubahan di sekitar lingkungan mereka.

“Rangkaian acaranya bermacam-macam, ada ziarah ke pendahulu kami, kemudian kami mendatangi para mantan kepala sekolah kami yang sudah pensiun, serta ada lomba bapak ibu guru, lomba para siswa, juga ada bakti sosial di lingkungan sekolah, dan kemudian puncak acaranya adalah pementasan Akasia,” ujar Munarsih dalam kesempatan yang sama.

Munarsih menambahkan pada milad ke-66 kali ini dia bersyukur acara dapat digelar di GOR Sritex Arena setelah biasanya hanya digelar di area sekolah.

Acara juga mengundang keluarga besar dan alumni SMA Batik 1 Solo dengan sistem tiket masuk, tetapi bagi murid-murid tidak dikenai tiket meskipun mereka juga dikenai iuran agar pelaksanaan acaranya lancar.

Akasia SMA Batik 1 Solo mengundang artis HiVi untuk memberi semangat bari para murid-murid tetap rajin belajar. Munarsih berharap acara tersebut juga membuat masyarakat semakin mengenal SMA Batik 1 Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya