SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Migran serbu Eropa mulai surut dengan adanya ancaman badai.

Solopos.com, LESBOS – Jumlah kapal pengangkut migran  yang mendarat di Pulau Lesbos, Yunani berkurang dibanding biasanya, Senin (21/9/2015).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Berkurangnya migran yang menyerbu Eropa itu diduga karena ancaman bakal adanya hantaman badai di sertai petir. Badai dan petir memang diramalkan akan terjadi di pulau tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, hanya terdapat tiga kapal yang mendarat pada Senin pagi sementara biasanya sekitar 20 kapal menepi di Lesbos.

PBB memperkirakan 850.000 pengungsi bakal melintasi Mediterania untuk mencari perlindungan Eropa dalam dua tahun ini. Juru Bicara UNHCR, William Spindler, mengungkapkan prediksi migran menyerbu Eropa untuk tahun ini mendekati kenyataan.

Sebanyak 366.000 orang telah menyeberangi Mediternia. Jumlah total kemungkinan bakal dipengaruhi oleh datangnya musim dingin. Menempuh jalur laut pun akan lebih berbahaya pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya