SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Bintang Argentina Lionel Messi, Jumat, menandatangani kontrak baru dua-tahun dengan klub juara Spanyol dan Eropa Barcelona, yang akan membuatnya tetap berada di klub itu hingga 2016, demikian diumumkan di laman resmi Barca.

Suatu klausul pengambil-alihan secara berdasarkan klausul pembelian Messi (22), juga naik dari 150 juta menjadi angka yang lebih mengejutkan yaitu 250 juta euro.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Saya ingin menyelesaikan karir saya di sini di Barcelona,” ujar Messi kepada laman klub itu. “Saya merasa sepertinya saya bermain di klub yang  menakutkan dengan suatu tim yang kuat dan bersatu.”

Walaupun klub itu tidak mengungkapkan perincian gaji Messi, pers Spanyol memberitakan bahwa ia sekarang dibayar antara tujuh dan delapan juta euro setahun.

Harian olah raga Marca belum lama ini memberitakan bahwa gaji tahunan Messi itu akan meroket hingga kira-kira 10 hingga 12,5 juta  euro setahun berdasarkan kontrak perjanjian yang baru ini.

Messi, yang berada di Barcelona sejak ia berusia 13 tahun, merupakan salah seorang pemain yang paling diperlukan di dunia.

Tahun lalu, ia membantu Barcelona memborong sejumlah piala kejuaraan sepak bola dan mencetak gol penting penentu kemenangan Barca di final Liga Champions saat melawan Manchester United.
Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya