SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura– Perusahaan penerbangan Merpati Nusantara Airline (MNA) siap menambah jadwal penerbangan Timika-Jayapura pulang pergi (PP).

Distrik Manager MNA Timika Martinus Yurianto ketika dihubungi dari Jayapura, Kamis (7/1) mengatakan, pihaknya siap menambah penerbangan guna mengantisipasi lonjakan penumpang baik arus balik seusai liburan akhir tahun maupun pasca Garuda Indonesia tidak menyinggahi Timika.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Kami siap menambah jadwal penerbangan baik dari maupun ke Timika,” ungkap Tinus.

Menurutnya, managemen Merpati sendiri sejak September 2009 telah melakukan penambahan jalur penerbangan Timika-Jayapura PP di hari Rabu dan Sabtu menjadi dua kali.

Ketika ditanya tentang adanya lonjakan, Tinus mengakui, saat ini yang terjadi adalah lonjakan arus balik yakni dari Jayapura-Timika, apalagi sejak Garuda tidak lagi menyinggahi Timika, sehingga penumpang tujuan Timika diturunkan di Jayapura dan selanjutnya diangkut menggunakan Merpati.

Namun saat ini pihaknya masih dapat mengangkut para penumpang dengan jadwal normal. Tentang pengisian bahan bakar avtur, oleh pihak Avco, salah satu perusahaan di lingkungan PT.Freeport, Tinus mengatakan pihaknya setiap hari memperoleh jatah 10 ribu kilo liter avtur.

Harga tiket tujuan Timika-Jayapura berkisar Rp700.000 hingga Rp800.000 per orang.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya