SOLOPOS.COM - Alvin Jo duet bersama mahasiswa UKSW dalam malam penutupan acara GIHN UKSW, Kamis (27/6/2024) malam.(Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Rangkaian Gelar Inovasi Harmoni Nusantara (GIHN) 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) resmi ditutup oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Kamis (27/6/2024) malam.

Dalam sambutannya, Rektor Intiyas mengungkapkan GIHN 2024 UKSW akan kembali hadir tahun depan, dengan tema dan produk inovasi yang lebih menggigit serta menjawab pertanyaan bangsa.

“Sampai jumpa dalam GIHN UKSW 2025. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. GIHN tahun ini menghasilkan karya-karya inovasi yang memiliki daya dampak,” ujarnya.

Ikut mengisi acara penutupan kemarin, diumumkan berbagai kategori dan lomba content creator yang diikuti siswa SMA dan SMK. Adapun pemenang lomba content creator yakni juara I SMA Negeri 1 Bergas Kabupaten Semarang, juara II SMA Kristen Satya Wacana, serta juara III SMK Negeri 2 Salatiga.

Selain itu dianugerahkan kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai fakultas yang mengirimkan hasil inovasi terbanyak, Fakultas Sains dan Matematika (FSM) sebagai juara stan terbaik, dan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebagai juara stan terheboh.

Pada kompetisi presentasi Your Proud (Young Entrepreneur Progressive and Outstanding) yang merupakan program pendampingan dan inkubasi kewirausahaan mahasiswa, presenter terbaik diraih oleh Kelompok Berasoy dari Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB).

Penutupan GIHN semakin meriah dengan tampilnya Alvin Jo, penyanyi muda pemenang ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia, Alvin Jo. Dia tampil membuka dengan duet bersama Rektor Intiyas membawakan lagu “Zamrud Khatulistiwa”.

“Selamat datang di kampus yang termanis, semoga kehadirannya menginspirasi mahasiswa dalam menghasilkan hal-hal inovatif untuk membangun Indonesia,” kata Intiyas ketika menyapa Alvin Jo di panggung.

Tak hanya bernyanyi bersama, suasana hangat dan kebersamaan pun tercipta saat Rektor Intiyas, Alvin Jo, dan seluruh pengunjung menari bersama-sama. Dengan suara merdu dan menggetarkan, Alvin Jo berhasil menghipnotis para pengunjung.

Sorakan histeris pengunjung terdengar saat Alvin Jo duet bersama mahasiswa UKSW membawakan lagu berjudul “Pelangi di Matamu”.

“Terima kasih kepada UKSW telah memberikan kesempatan kepada saya untuk tampil disini. Kalian semua luar biasa,” tutur Alvin Jo saat menyapa seluruh mahasiswa.

Kemeriahan acara penutupan GIHN juga dirasakan mahasiswa, salah satunya Aldha Tania mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Mahasiswa yang berasal dari Batam tersebut mengaku bahagia bisa mengikuti kegiatan ini.

“GIHN 2024 UKSW keren, malam ini sangat seru dan menyenangkan. Semoga GIHN ke depannya bisa mengangkat tema-tema yang dapat membantu memecahkan permasalahan bangsa kita,” ujarnya.

Berbagai penampilan istimewa lainnya turut memeriahkan acara penutupan acara ini seperti seperti penampilan band dari mahasiswa UKSW, Dance of Satya Wacana dan fashion show bertema “Mahkota Budaya Indonesia”.

Puluhan mahasiswa berjalan di atas catwalk dengan percaya diri, mereka menampilkan busana adat dari Sabang sampai Merauke.

 

Rekomendasi
Berita Lainnya