SOLOPOS.COM - Menteri Susi bertemu Kadin di Jakarta, Kamis (30/10/2014). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Menteri Susi mengajak investor Inggris untuk bekerja sama di bidang perikanan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya mengajak investor kerja sama berinvestasi di sektor kelautan dan perikanan Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerjanya di London.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Menteri Susi melakukan kunjungan kerja dari tanggal 16-18 Desember 2015. Ia juga menjadi pembicara inti pada diskusi tentang kondisi perekonomian Indonesia yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) London di KBRI London.

Dilansir dari website Kantor Berita Antara, kunjungan kerja ini merupakan upaya pemerintah Indonesia, dalam hal ini KKP untuk dapat menjalin kerja sama dengan berbagai investor di Inggris yang tertarik dalam menanamkan modalnya di bidang kelautan dan perikanan, juga penyiapan skema asuransi bagi nelayan Indonesia.

Para pengusaha Inggris sangat tertarik bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dengan tawaran jasa keuangan, aplikasi teknologi satelit, berbagai usaha lainnya diantaranya untuk mengamankan lautan Indonesia.

Dalam paparannya, Susi mengakui sejak ia ditunjuk Presiden Jakowi mengurus KKP banyak hal yang telah dilakukannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan. Salah satunya, Susi mengusulkan kepada Presiden dan Wakil Presiden RI untuk menghilangkan berbagai bahasa bersayap, seperti kata peningkatan, pemberdayaan, dan lain lain dan langsung menyebutkan program kerja dalam kementerian secara jelas.

“Pak Wapres bahkan menyebut perlunya pemerintah melakukan hal ini atau Susinization. Sehingga saya ke sini ini termasuk dalam rangka Susinisasi itu,” ujarnya dalam acara temu masyarakat Indonesia di Inggris yang diadakan di KBRI London, akhir pekan lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya