SOLOPOS.COM - Pernikahan Sudirman Said dan Astrid Swastika. (JIBI/Detik/Arifin Asydhad)

Menteri ESDM Sudirman Said menikah dengan Astried Swastika pagi ini.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar gembira datang dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Dikabarkan Staf Khususnya, Sudirman Said menikahi wanita bernama Astried Swastika.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Pada Minggu (5/6/2016) pagi, Staf Khusus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu, berkicau di akun twitternya, “Bersama Ketua DPR @Akom2005 dan fans MU @yunartowijaya pada akad nikah Pak @sudirmansaid.”1a8c1250-996d-46a5-b15f-e35207bcfa85_169

Akad nikah dilangsungkan di rumah mempelai perempuan di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Acara digelar pukul 07.40 WIB.

Saksi pernikahan adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Ini merupakan pernikahan kedua bagi kedua mempelai.

Sebelumnya, pada Sabtu 4 Juni 2016 malam, via ?@sudirmansaid, Sudirman berkicau, “Bismillah, menata hidup kembali. Memulai hari baru, menuju hari tua menyongsong waktu. Mohon doa restu.”90b08bdd-4102-48d9-9d05-bcb24c01d45d_169

Proses akad nikah dipimpin oleh Kepala KUA Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bertindak sebagai saksi adalah sahabat dekat sekaligus Mendikbud M Anies Baswedan dan Ardan Adiperdana.

Baik Sudirman maupun Astried, pernikahan ini merupakan pernikahan kedua. Sudirman adalah duda enam anak dan Astried yang saat ini berusia 46 tahun adalah janda dengan 1 anak. Dia diketahui sebagai corporate secretary PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur). Semua anak Sudirman dan anak Astried hadir.

Akad nikah berlangsung khidmat dan lancar. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan khutbah nikah. Setelah akad nikah diucapkan Sudirman Said dan dinyatakan sah, kepala KUA menyerahkan buku akad nikah kepada kedua mempelai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan dari sahabat. Yang ditunjuk adalah Anies Baswedan. Dalam pesannya, Anies yang menyampaikan pesan dengan dibumbui sedikit candaan, mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Bagi Anies, Sudirman Said adalah sahabatnya, sementara Astried adalah ibu dari teman dekat putrinya. Karena itu, begitu Anies mengetahui Sudirman dan Astried menikah, cukup mengagetkan, karena dua-duanya dia kenal.Foto Pernikahan Sudirman Said Arifin Asydhad

Selanjutnya, Anies berharap supaya Sudirman Said bisa meneladani Nabi Ibrahim, bisa membangun keluarga yang saling menyayangi dan menciptakan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. “Mbak Astried mendapat suami yang seorang pejuang dan Mas Dirman mendapat istri yang berhasil mendidik anak dengan baik. Semoga keluarga ini bisa menjadi teladan,” pinta Anies.

Acara dilanjutkan dengan seserahan dan sungkeman kepada orangtua dan orang yang dituakan. Acara diakhiri dengan memberi selamat kepada kedua mempelai dan ramah tamah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya