SOLOPOS.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) menyapa wartawan saat tiba di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (5/10/2023). Menurut Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah, politikus Partai Nasdem itu menyiapkan tim gabungan untuk mendampingi dalam perkara hukum di KPK. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan akan mendatangi Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (5/10/2023). 

Dalam informasi agenda Mentan Syahrul yang diterima Bisnis, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu akan memulai agendanya dengan menemui pegawai Kementerian Pertanian pada 10.00 WIB. 

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Selanjutnya ke Polda Metro Jaya pada 11.00 WIB. Namun, belum ada informasi detail mengenai tujuan politisi NasDem itu ke Polda Metro. 

Kendati demikian, dalam pantauan Bisnis di lokasi pukul 11.30 WIB, sejumlah wartawan sudah mulai memadati area Ditreskrimsus Polda Metro. 

Berkaitan dengan Mentan, sebelumnya beredar surat panggilan kepada sopir dan ajudan SYL terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan oleh Pimpinan KPK dalam penanganan perkara di Kementan pada 2021. 

Dalam surat dengan No:B/10339 MII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus yang diperuntukkan kepada sopir Mentan bernama Heri, sedangkan untuk ajudannya bernama termaktub dalam surat No:B/10338 MII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus.  

Dalam dokumen tersebut, keduanya diminta untuk memberikan keterangan pada 28 Agustus 2023. Mengenai hal ini, Pengacara Mentan SYL, Febri Diansyah menyampaikan belum diminta untuk menyampaikan perkara surat pemanggilan itu. 

“Tadi belum ada poin itu yang dimintakan kepada kami untuk dijelaskan ke publik saat ini,” ujar Febri di NasDem tower Rabu (4/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Sebagai informasi, Syahrul yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di Eropa usai kunjungan kerjanya telah kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10/2023). 

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim memastikan bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah mendarat di Indonesia. 

Dia mengatakan bahwa ketibaan dari kader partai NasDem di Indonesia pada hari ini, Rabu (4/10/2023) pukul 18.41 WIB. “Sudah sampai, [pukul] 18.41 WIB” ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mentan Yassin Limpo Dikabarkan ke Polda Metro Jaya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya