SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wardana (Foto: Luhur/detikcom)

Jakarta (Solopos.com)– Posisi wakil menteri di dalam kementerian luar negeri (Wamenlu) tidak bertambah. Tetap hanya ada satu orang wakil menteri luar negeri. Jadi, Wardana yang sudah dipanggil SBY menggantikan Triono Wibowo sebagai Wamenlu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Demikian penjelasan Mensesneg Sudi Silalahi mengenai tugas bagi Wardana sebagai Wamenlu. Sudi sampaikan penjelasan di kediaman pribadi Presiden SBY di Cikeas, Kab. Bogor, Kamis (13/10/2011). “Pak Wardana akan menggantikan Pak Triono,” kata Sudi.

Penjelasan dari Sudi menjawab pertanyaan wartawan yang tidak terjawab oleh Wardana. Apakah dengan penugasan dirinya sebagai Wamenlu, maka akan ada dua orang wakil untuk membantu Menlu Marty Natalegawa.”Pak Triono akan mendapat tugas baru yang tidak kalah penting,” sambung Sudi.

Sesaat sebelumnya, Wardana memberi keterangan kepada wartawan soal penugasan dirinya sebagai wakil menteri luar negeri. Misi utama yang diembankan kepadanya adalah mendorong pelaksanaan kesepakatan kerja sama RI dengan negara-negara sahabat.

Ketika ditanya apakah dirinya akan menggantikan Wamenlu Triono atau malah mendampinginya, Mantan dubes RI untuk Singapura ini mengaku belum tahu. “Saya belum tahu soal itu,” ujar Wardana. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya