SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali menyampaikan keterangan pers terkait persiapan Piala Dunia U-20 2023, Jumat (24/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTAZainudin Amali memastikan sudah mengirim surat pengunduran diri dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pagi ini saya baru saja ketemu dengan pak Mensesneg [Pratikno]. Saya menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora,” ujarnya di Kantor Sekretariat Presiden, Kamis (9/3/2023).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Lebih lanjut, Zainudin mengaku akan menemui Presiden Jokowi secara langsung untuk menyampaikan permohonan pengunduran dirinya secara formal.

“Dan tentu ini masih berupa surat, memang saya harus bertemu [kembali dengan] Bapak Presiden. Hanya karena sekarang beliau tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin [13/3/2023] bertemu dengan beliau,” katanya.

Saat ini Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Provinsi Jawa Tengah. Agenda pertama Presiden ke-7 RI ini meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Dengan demikian, Zainudin Amali hanya bisa menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Mensesneg Pratikno. “Jadi teman-teman yang menanyakan kapan mengantar suratnya yaitu hari ini, 9 Maret 2023, hari Kamis, saya serahkan. Tinggal tunggu aja karena kan kembali keputusannya ada di Bapak Presiden,” ulas Zainudin.

Menpora mengundurkan diri seusai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia ingin fokus mengurus sepak bola Tanah Air.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dicecar pertanyaan terkait kepastian reshuffle kabinet seusai Zainudin Amali mengundurkan diri sebagai Menpora.

Namun, saat itu Jokowi mengaku belum menerima surat pengunduran diri resmi dari yang bersangkutan dan hanya mendengarnya secara informal.

“Suratnya belum ada kok diganti?” kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Menpora Zainudin Amali Telah Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya