SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menerima pengunduran diri Andi Mallarangeng sebagai Menpora.

Hal itu ditegaskan SBY dalam pernyataan resmi di Jakarta, Jumat (7/12/2012). SBY mengatakan langkah yang dilakukan Andi patut menjadi contoh siapa pun. Mengundurkan diri sebagai menteri di saat yang bersamaan terkait dengan kasus hukum.

“Ada dua alasan Saudara Andi mengundurkan diri. Pertama, dengan adanya cekal maka tidak bisa menjalankan tugas secara efektif sehingga akan mengganggu jalannya kabinet karena menjadi beban. Saudara Andi ingin berkonsentrasi menghadapi proses hukum,” jelasnya seraya menyebutkan informasi pencekalan Andi dia saksikan lewat televisi Kamis pukul 19.00 WIB

Setelah diperlajari dengan seksama penjelasan Andi tersebut, SBY menerima dan menyetujui pengunduran diri Andi. “Sekaligus saya juga memberikan penghargaan dan penghormatan atas sikap yang ditunjukkan Saudara Menpora. Saya kira contoh yang baik atas tanggung jawab dari seseorang menghadapi permasalahan hukum yang bisa mengganggu jalannya pemerintahan,” tegasnya.

SBY menilai selama menjadi menteri, Andi telah menjalankan tugas dengan baik. Contohnya saat gelaran SEA Games beberapa waktu lalu.

“Dengan ini semua, semoga hukum ditegakkan dengan benar dan adik saat ini,” tambahnya.

Sementara sambil menunggu jabatan Menpora definitif, untuk sementara Menkokesra Agung Laksono merangkap jabatan di Kementerian Olahraga.

Sementara yang terkait dengan kepengurusan Partai Demokrat, SBY juga menerima pengunduran diri Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya