SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan fokus pada isu ekonomi seusai resmi menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/6/2023) sore.

Untuk keperluan itu, salah satu kandidat kuat calon wakil presiden di sejumlah lembaga survei itu menyatakan segera berkeliling Indonesia.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Salah satu fokus perhatiannya adalah pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Alhamdulillah hari ini saya diterima di keluarga besar PPP dan saya akan membersamakan PPP untuk memperjuangkan apa yang saya temui di masyarakat, yaitu menginginkan agar kepemimpinan ke depan memfokuskan kepada isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat kita terutama di bidang ekonomi,” ujar Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu.

Mantan politikus Partai Gerindra itu mengatakan selama berkeliling Indonesia pembangunan di setiap daerah sudah menunjukkan kemajuan.

Hal ini harus diteruskan dan difokuskan pada pemikiran kepemimpinan ekonomi.

Sebab, masih banyak masyarakat yang menaruh harapan kepada PPP untuk mengembangkan ekonomi berbasis umat.

Apalagi penggunaan teknologi saat ini kian canggih sehingga harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memajukan keuangan syariah.

“Karena masih ada segelintir masyarakat kita yang butuh bantuan kami. Dan pemikiran saya ini bisa mendapatkan kesamaan perjuangan dari PPP,” jelasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Melihat adanya kesamaan visi dan misi dengan PPP, sambung Sandiaga, membuat dirinya yang sudah berikhtiar selama tujuh bulan akhirnya memutuskan untuk bergabung ke partai berlogo Ka’bah itu.

Tak hanya mengupayakan ekonomi umat saja, dirinya berencana akan memberdayakan UMKM hingga membuka lapangan pekerjaan.

“Alhamdulillah, pembangunan itu mencetak hasil yang luar biasa,” tutur dia.

Selain itu, lanjut Sandiaga, PPP juga merupakan partai yang senantiasa menjaga harga bahan pokok dan mengendalikan kesejahteraan masyarakat agar terus meningkat.

Menurut dia, kebermanfaatan inilah yang diharapkan dapat membawa kemaslahatan terhadap bangsa dan negara.

“Saya merasa bersyukur dan mudah-mudahan hari ini adalah langkah awal yang membawa berkah,” pungkas Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga menilai bergabungnya dia dengan PPP bukan dalam konteks perjuangan sebagai kader.

Namun, ia ingin mengajak agar berjuang dan membangun Indonesia bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya