SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menkeu Agus Martowardoyo prihatin atas rentetan kasus seperti Gayus Tambunan yang menimpa Kementerian Keuangan. Agus pun meminta maaf kepada Presiden SBY dan rakyat Indonesia.

“Kami mohon maaf kepada Bapak Presiden selaku kepala negara dan kepada rakyat Indonesia bahwa ada kasus yang memprihatinkan,” ujar Agus.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Agus mengatakan itu saat memberikan sambutan dalam pertemuan SBY dengan para pejabat Bea Cukai dan Dirjen Pajak di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (21/7). Para pejabat itu dipanggil SBY untuk mendapatkan pengarahan langsung terkait pengelolaan dan pengawasan sektor strategis penerimaan negara.

Menurut mantan Dirut Bank Mandiri itu, selain kasus pajak Gayus, pihaknya juga prihatin atas kasus pajak Bahasyim Syafii, dan adanya pemalsuan retribusi pajak di Surabaya dan Bandung.

Agus pun berjanji akan memperbaikinya institusi yang baru beberapa bulan dipimpinnya itu. Bahkan Agus akan menindak tegas oknum-oknum yang terkait.

“Kami juga akan merevisi peraturan, sistem, maupun memperbaiki sumber daya manusia. Kami mohon kepercayaan dari Bapak Presiden kepada kami,” kata dia.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya