SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah memastikan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS) sudah cair 99,9%. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan hari ini, Selasa (2/7/2019), gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS) sudah dicairkan. 

“Hari ini sudah dicairkan 99,9%. Tinggal 0,01% beberapa satker [satuan kerja] di daerah karena bisa petugas DIPA sedang cuti atau mengalami halangan, atau ada perubahan DIPA,” papar Sri di Gedung DPR, Selasa.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dia menjelaskan secara total gaji ke-13 atau Tunjangan Hari Raya (THR) yang dikucurkan sekitar Rp20 triliun. Adapun, penerima gaji ke-13 ini bukan hanya diberikan bagi PNS aktif, melainkan juga bagi pensiunan PNS. Rencananya, Kementerian Keuangan juga masih akan meluncurkan gaji ke-13 ini pada tahun depan.

Dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR-RI, Sri Mulyani mengatakan belanja pegawai sampai 31 Mei 2019 sudah mencapai 42,9% dari APBN dengan pertumbuhan 26,8%. Dia menyatakan pertumbuhan rata-rata belanja pegawai dalam lima tahun terakhir 12,9%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya