SOLOPOS.COM - Chatib Basri (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Chatib Basri (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA--Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) berharap banyak dari penunjukkan Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan 2013-2014.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Ketua Umum Aprindo Pudjianto mengatakan kalangan peritel menunggu analisa tajam yang selama ini menjadi ciri khas kepemimpinan Chatib Basri.

“Beliau [Chatib] cukup tajam analisa-analisanya, simple dalam mencari jalan ke luar,” kata Pudjianto melalui telepon genggamnya, Selasa (21/5/2013).

Pudjianto mengatakan dibutuhkan sosok Menkeu yang bukan saja orang pintar, tapi merupakan orang yang mau mendengar, peka pasar, cepat merespons dengan baik situasi yang ada.

Sebagai mantan staf ahli Menkeu, Pudjianto meyakini Chatib sudah tahu detil tentang penataan keuangan negara, demi kepentingan Indonesia.

“Banyak hal yang perlu perhatian beliau. Dari pengusaha antara lain, tingkat bunga yang tinggi dibanding negara lain, dan kurs yang stabil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya