SOLOPOS.COM - Endang Rahayu Sedyaningsih (detik)

Endang Rahayu Sedyaningsih (detik)

JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah merestui pengunduran diri Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai menteri kesehatan (Menkes). Pada saat ini, Endang sudah tidak lagi berstatus sebagai menteri.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Ibu almarhumah telah mengajukan pengunduran diri dan diterima. Sekarang Ibu Endang adalah mantan Menkes, karena telah diterima pengunduran dirinya oleh Bapak Presiden,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Rabu (2/5/2012).

Menurut Julian, keputusan presiden soal pemberhentian Endang dikeluarkan SBY akhir April lalu. Dengan demikian, tugas-tugas menteri diambil alih oleh Wamenkes Ali Ghufron. “Tugas dan tanggung jawab menteri kesehatan oleh Pak Wamen Ali Ghufron,” terangnya.

Endang dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010. Setelah menjalani pengobatan baik di dalam negeri dan luar negeri selama kurang lebih satu setengah tahun, 3 pekan, wanita berambut pendek menjalani radioterapi di RSCM untuk meningkatkan stamina/kondisi tubuh.

Menurut rencana, siang ini jenazah dipulangkan ke rumah duka. Upacara pemakaman akan berlangsung di Pemakaman Sandiego Hills dan dipimpin oleh Presiden SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya