SOLOPOS.COM - Seorang petugas memasang foto mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih di Ruang J. Leimena, Kantor Kementerian Kesehatan, Rabu (2/5/2012). (Foto Antara)

Seorang petugas memasang foto mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih di Ruang J. Leimena, Kantor Kementerian Kesehatan, Rabu (2/5/2012). (Foto Antara)

JAKARTA- Ribuan orang datang untuk memberikan penghormatan terakhir bagi Menteri Kesehatan (nonaktif) Endang Rahayu Sedyaningsih yang disemayamkan di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (3/5/2012) pagi.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Sejak pukul 07.00 WIB, para pelayat mulai berdatangan yang terdiri atas pegawai Kemenkes, pejabat pemerintah maupun tamu dari Organisasi Kesehatan Dunia dan kedutataan sejumlah negara di Jakarta.

Tampak pula Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Menristek Gusti Muhammad Hatta, Dirut Pertamina Karen Agustiawan dan Mendagri Gamawan Fauzi.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Utusan Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk MDGs Nila Moeloek dan suaminya mantan Menkes Farid Anfasa Moeloek.

Prosesi pemberian penghormatan terakhir diawali dengan sholat jenazah berjamaaah dengan imam Prof Arief Rahman.

Para tamu kemudian menyalami keluarga Menkes yang hadir di Auditorium Leimena yaitu suami Menkes Reanny Mamahit, ketiga putra putrinya serta menantu.

Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (2/5) pukul 11.41 WIB setelah berjuang melawan kanker paru-paru selama tiga minggu dalam perawatan di Paviliun Kencana RSCM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya