SOLOPOS.COM - Mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih (Foto Antara)

Mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih (Foto Antara)

JAKARTA– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara pemakaman mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di komplek pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/5/2012) siang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Upacara pemakaman dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah Endang Rahayu Sedyaningsih disemayamkan di gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta.

Setelah memimpin upacara pemakaman, Presiden akan melanjutkan agenda kerja, antara lain memimpin rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada pukul 14.00 WIB dan menerima panitia Waisak pada pukul 16.00 WIB.

Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal pada Selasa (2/5), pukul 11.41 WIB.

Dia dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010 atau setahun setelah diangkat menjadi Menteri Kesehatan periode 2009-2014.

Setelah dideteksi menderita kanker paru-paru, Endang Rahayu telah menjalani perawatan baik di dalam maupun di luar negeri. Pengobatan yang selama ini telah dijalani antara lain radiasi lokal dan bedah beku, tujuannya untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya