SOLOPOS.COM - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo melantik 24 pejabat baru di lingkungan kampus. Acara pelantikan dilakukan di Hall Kampus 1 UTP pada Jumat (19/8/2022).

Solopos.com, SOLO — Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo melantik 24 pejabat baru di lingkungan kampus. Acaa pelantikan tersebut digelar di Hall Kampus 1 UTP pada Jumat (19/8/2022).

Pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas Ketua dan Sekretaris Program Studi, Ketua Badan, Lembaga, UPT dan Kepala Biro Periode 2022-2026

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, ini merupakan kali ke-4 UTP mengadakan pelantikan pejabat kampus selama 4 bulan terakhir. Mengingat sebelumnya pada April hingga Juli, UTP telah melaksanakan pelatikan Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan Fakultas.

Terdapat 24 pejabat baru dilantik yang mengisi jabatan Ketua dan Sekretaris Program studi serta Ketua Badan, Lembaga, UPT dan Biro.

Acara pelantikan dimulai Jumat pukul 09.00 WIB dengan pembacaan SK Rektor oleh Danang Adhi Kusuma, M.Pd. Kemudian dilanjutkan penandatanganan pakta integritas, pelantikan, dan pengambilan sumpah oleh Rektor UTP, Dr. Winarti, M.Si, Ketua YPTTP Ir. Leny Pramesti,M.T, dan didampingi Rohaniawan Drs. Encep Muhammad Ilham,M.Si.

Baca Juga: 4 Tokoh Top Olahraga Kumpul di UTP Solo, Ini yang Dibahas

Setelah itu dilanjutkan foto bersama dan sambutan dari Rektor UTP dan Ketua Yayayan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP).

Dalam sambutannya Winarti mengatakan bahwa pada akhir Agustus ini struktur baru, pejabat baru sudah terisi semua. Dia berharap pengurus yang baru ini akan lebih bersemangat dalam mencapai kinerja yang lebih maksimal.

“Bapak ibu yang hari ini dilantik tugasnya tidak ringan, juga tidak berat. Kalau kita laksanakan dengan ikhlas, nyaman juga tidak berat. Dengan ringannya jabatan, saya harapkan tidak sembrono. Ingat, kita bersaing tidak hanya perguruan tinggi swasta tapi juga perguruan tinggi negeri pun merupakan saingan kita,” ujar Winarti dalam sambutannya.

Selain itu Winarti juga menyinggung soal peningkatan jumlah mahasiswa di UTP.

Baca Juga: Dukungan Penonton Bakar Semangat Tim Voli Duduk Putri Indonesia

“Fokus kita saat ini adalah bagaimana kita meningkatkan jumlah mahasiswa dan mempertahankan student body kita. Kita tidak bisa mengandalkan UPT Humas dan promosi untuk meraih itu semua, tapi ini merupakan kerja keras kita bersama. Kampus kita harus dikenal oleh masyarakat maka tugas kita mengenalkan kampus ini kepada masyarakat. Semua lini harus memviralkan apa itu UTP, di mana UTP sehingga bersama-sama insha Allah kita bisa mendatangkan mahasiswa lebih banyak lagi tiap tahunnya,” ujar Winarti.

Pada akhir sambutannya Winarti juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat kampus yang menjabat pada periode sebelumnya.

Sementara itu, Ketua YPTT, Ir. Leny Pramesti, M.T. juga memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik.

“Selamat mendapatkan pelantikan dari Rektor, selamat atas amanah ini dan semangat mengemban tanggung jawab yang cukup besar,” ujar Leny dalam awal sambutannya.

Baca Juga: UTP Rayakan Dies Natalis ke-42, Ini yang Ingin Dicapai

Leny juga memberikan masukan khususnya untuk Kaprodi dan Sekprodi yang dilantik. “Prodi merupakan ujung tombak dari suatu fakultas dan prodi merupakan pondasi majunya suatu lembaga di universitas karena hal-hal seperti akreditasi dan PMB Akan bertumpu pada prodi,” ujarnya.

Leny meminta agar Kaprodi dan Sekprodi harus proaktif berkoordinasi secara vertikal ataupun horizontal sesuai struktur organisasi dan alur kewenangan.

“Kaprodi harus berkoordinasi, bertanggung jawab untuk melaporkan perkembangan dan hambatan akademik secara langsung dengan Dekan masing-masing. Jadi jika terjadi permasalahan akan tau apa kendala, hambatan dan bagaimana solusinya,” ujarnya. Setelah selesai sambutan Rektor UTP dan Ketua YPTTP, acara pelantikan ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Berikut nama-nama pejabat UTP yang dilantik pada Jumat (19/8/2022):

No Nama Jabatan
1 Herman Susila, ST., MT. Ka.Prodi Teknik Sipil
2 Rasyiid Lathiif Amhudo, ST., MT. Sekretaris Prodi Teknik Sipil
3 Abito Bamban Yuuwono. ST., MT. Ka.Prodi Arsitektur
4 Indra Permana, ST., MT. Ka.Prodi Teknologi Pemeliharaan Pesawat
5 Moh. Erkamim, S.Kom., M.Kom. Ka.Prodi Sistem Informasi Kota Cerdas
6 Ir. Endang Suprapti, MS. Ka.Prodi Agroteknologi
7 Ir. Mahananto, MP. Ka.Prodi Agribisnis
8 Abdullah Zailani, SE., S.Ag., M.Pd., M.Si. Ka.Prodi Manajemen
9 Syahriar Abdullah, SE., M.Si. Ka.Prodi Akuntansi
10  Erik Teguh Prakoso, S.Pd., M.Pd.Kons. Ka.Prodi Bimbingan Konseling
11 Pipit Fitria Yulianto, S.Pd., M.Or. Ka.Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga
12 Bagus Kuncoro, S.Pd., M.Or. Sekretaris Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga
13 Aan Budi Santoso, S.Pd., M.Pd. Ka.Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya