SOLOPOS.COM - Seekor hiu putih tertangkap kamera berenang ke arah dua peselancar (Instagram)

Video yang merekam hiu putih mendekati peselancar di bibir pantai viral di media sosial.

Solopos.com, MASSACHUSETTS – Video hiu putih mendekati manusia di bibir pantai viral di media sosial (medsos). Rekaman tersebut diambil di pantai Cape Cod di Massachusetts, Amerika Serikat.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Video menegangkan itu diunggah di akun Instagram @dailymail, Minggu (28/1/2018). “Momen-momen hiu putih mendekati dua peselancar ini mirip adegan film Jaws,” tulis @dailymail.

Dalam video tersebut tampak orang-orang di pinggir pantai memperingatkan dua peselancar karena ada seekor hiu putih berenang ke arah mereka. Tampak penjaga pantai berlarian diduga berusaha mendekati dua peselancar agar segera menepi.

Beruntung, kedua peselancar berhasil menjauh dan perhatian hiu tersebut beralih ke seekor anjing laut yang berenang tak jauh dari hiu tersebut. Anjing laut kurang beruntung itu dimangsa si hiu putih.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu siang, fenomena hiu yang mendekati bibir pantai itu terjadi pada bulan Agustus 2017. Seperti dilansir ABC News, 24 Agustus 2017, berselang dua hari setelah peristiwa tersebut, hiu putih juga dilaporkan mendekati peselancar, lokasi peristiwa berjarak kurang lebih 20 Km dari peristiwa pertama.

Video yang diunggah @dailymail itu mengundang komentar warganet. Ada yang menganggap hiu itu dari awal memang tidak tertarik dengan manusia tapi hanya berburu anjing laut. Ada juga warganet yang menganggap hiu itu hanya mengikuti naluri.

“Haha, hiu itu memang mengejar anjing laut. Mereka tidak menyerang manusia dengan sengaja, mereka tak suka rasa daging manusia, mereka suka anjing laut,” tulis @van_dyce.

“Apa yang aneh dari video ini? Hiu itu masih dihabitatnya. Apa kalian akan heboh saat melihat mobil di jalan raya?” sindir @adamxav.

“Menurutku pantai memang bukan tempat berenang. Pantai hanyalah tempat untuk memancing atau berlayar. Pantai adalah habitat hewan laut, kalau ingin berenang silahkan ke kolam renang,” tulis @juzinopr.

This shark encounter looks like a real-life Jaws scene ??

A post shared by Daily Mail (@dailymail) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya