SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Meme lucu sindiran ke DPR diunggah akun di laman MCI.

Solopos.com, SOLO – Foto kumpulan istri anggota dewan yang pelesiran di Jepang ternyata menuai reaksi keras dari masyarakat. Beragam komentar pedas dilontarkan masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan, beragam meme mulai bertebaran.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Meme kocak sindiran terhadap istri anggota DPR yang pelesiran ke Jepang beredar di laman komunitas pembuat lelucon di dunia maya, Meme & Rage Comic Indonesia (MCI), mengunggah foto. Meme ini menjadi salah satu yang terpopuler di laman MCI.

[Baca Juga: ISTRI DPR KE JEPANG: Pose Cantik Para Istri DPR Saat di Jepang Bikin Heboh]

Meme itu memperlihatkan foto deretan wanita yang membentangkan spanduk bertulis “Persaudaraan Isteri Anggota DPR-RI Periode 2014-2019. Osaka – Kyoto | Tokyo Tour. 30 March-7 April 2016.” Di atasnya terlihat foto anggota DPR yang sedang tertidur saat menjalani sidang.

Meme itu juga menulis sindiran telak, “Bapaknya tidur, istrinya jalan-jalan. Rakyat sudah di wakili, jadi ga usah tidur & jalan2 biar bisa fokus Kerja!!!.”

“Positif thinking aja, mungkin para Istri anggota DPR ini ditraktir jalan-jalan ke Jepang sama Amin Richman,” tambah MCI di caption foto itu.

Diunggah beberapa jam, foto ini langsung dibagikan ribuan kali. Foto bahkan dibanjiri komentar-komentar sinis dari publik dunia maya (netizen).

“jadi gw tau, kalo kerja sebagai DP* itu cuman tidur, maka sekolah lah yg tinggi biar bisa tidur sepuasnya,” kata Adi.

“Sudah lah. Kita rakyat kecil bisa apa? cuma bisa melongo di depan tv melihat kabar mereka dan berharap sembako turun harga aja uda Alhamdulillah,” tulis Chapunk.

Fauzan Radcliffe punya komentar yang lebih sadis. “Mereka bisa santai2 didunia… ingat lah!! Azab kubur menanti mu wahai para pemimpin yg sering melalaikan dan berbohong terhadap tugasnya…,” katanya.

Meme Fahri Hamzah tidur. (Istimewa/Facebook)

Meme Fahri Hamzah tidur. (Istimewa/Facebook)

Di kolom komentar banyak pula akun yang numpang mencurahkan isi hati (curhat) tentang kinerja DPR. Ada yang mengunggah foto Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, sedang tertidur ada pula yang mengeluhkan soal Puan Maharani yang enggan hengkang dari DPR meski telah ditunjung menjadi Menteri.

“Ada Juga Yang Dah Jadi Menteri Tapi Kursi DPRnya Blon Dikasih Ke Orang Hehehehe,” tulis Andreas Kusuma Jusman sambil mengunggah meme Puan Maharani.12938351_10207838574955153_3467745137907641060_n

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya