SOLOPOS.COM - Meme Bom Jakarta. (Istimewa/Twitter)

Meme Bom Jakarta kali ini hadir dari 9Gag yang membuat parodi Satlantas.

Solopos.com, SOLO – Tragedi bom di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, Rabu (18/1/2016), masih menjadi perhatian publik dunia maya (netizen) hingga kini. Bukan hanya di dalam Negeri, tragedi ini juga menjadi “mainan” di sejumlah situs parodi dunia.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Netizen barangkali sudah tak asing dengan akun guyonan 9Gag. Akun yang dikendalikan Admin di sejumlah negara termasuk Amerika Serikat ini turut membuat meme tragedi bom Jakarta itu.

Salah satu meme yang cukup menggelitik adalah tentang Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang turut beradu tembak dengan teroris. Meme itu bahkan ikut menyinggung lalu lintas di Jakarta.

Meme itu memperlihatkan kolase berisi dua gambar. Gambar bagian atas memperlihatkan barisan Satlantas berseragam hijau terang dengan sepeda motor. Gambar kedua memperlihatkan sejumlah Polisi dengan seragam hijau terang khas Satlantas ikut dalam baku tembak dengan teroris.

“Task for traffic. Fight terror cos it’s simpler than Jakarta traffic [Bertugas mengatur lalu lintas. Bertarung dengan teroris karena lebih sederhana daripada mengatur lalu lintas Jakarta],” tulis unggahan itu, Senin (18/1/2016).

Di Twitter, 9Gag menambahkan caption “You just don’t fight terror like these badasses! Respect!”

Unggahan ini selain untuk menegaskan peran siaga Polisi, juga untuk menyindir lalu lintas Jakarta yang terkenal ruwet. Hal ini ditegaskan oleh sejumlah netizen yang turut berkomentar.

Bukan kali ini saja bom di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, menjadi bahan meme. Di laman berbagi foto lelucon, 1Cak.com, puluhan meme bertebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya