SOLOPOS.COM - Salah satu pelaku penembakan saat aksi teror di Jalan MH Thamrin, kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016). Sejumlah teroris melakukan penyerangan terhadap beberapa gedung dan pos polisi di kawasan tersebut yang mengakibatkan sejumlah korban tewas dan luka-luka. (JIBI/Solopos/Antara/Xinhua/Veri Sanovri)

Meme Bom Jakarta yang tersebar di kalangan netizen juga menyoroti gaya busana pelaku teror.

Solopos.com, JAKARTA – Polisi ganteng yang melakukan penyergapan teroris di pusat perbelanjaan Sarinah, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, Rabu (15/1/2016) bukan satu-satunya yang disorot lantaran gaya modisnya. Netizen juga menyoroti gaya berbusana teroris.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Peristiwa ledakan bom di Sarinah, Thamrin, Jakarta, ternyata tak membuat masyarakat ketakutan. Publik dunia maya malah tertarik dengan sosok polisi ganteng dalam penyergapan pelaku terduga teror di Sarinah.

Usut punya usut, polisi ganteng yang menghebohkan publik di dunia maya (netizen) ini sempat diduga bernama Rino Soedarjo. Belakangan, diketahui polisi tersebut adalah Teuku Arsya Khadafi.

Foto analisis penampilan teroris. (Istimewa/1cak.com)

Foto analisis penampilan teroris. (Istimewa/1cak.com)

Polisi ganteng ini langsung menuai pujian. Bahkan desainer Ivan Gunawan menyebut gaya berpakaian polisi Indonesia cukup stylish. “Suka deh liat polisi kita…baju nya keren & style nya keren bgt…. jago lagi…. lindungi kita yah pak polisi,” tulis Ivan sembari menggunggah foto polisi di akun Instagram pribadinya.

Bukan hanya sang polisi ganteng, netizen juga tertarik dengan penampilan pria yang dituding sebagai teroris. Pelaku teror yang kemarin sempat tertangkap bidikan kamera ini sepertinya juga menggunakan barang bermerek yang menempel di tubuhnya.

Sang pelaku teror terlihat menggunakan topi hitam polos dengan logo merek produsen olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike. Kalau di pasaran, harga topi Nike asli seperti yang digunakan pelaku teror adalah sekitar Rp360.000-an.

Selain topi, sepatu yang digunakan juga cukup menyolok. Jika diperhatikan, pelaku teror sepertinya menggunakan sebuah sepatu lari produk terkenal Jerman, yakni Adidas dengan tipe Running Kanadia TR 7. Kalau di pasaran, harga sepatu ini berkisar Rp600.000. Juga bukan harga yang murah meriah untuk sebuah sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya