SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden kelima Ri Megawati di KEK Sanur, Bali, Senin (16/1/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri menyebut dirinya sebagai manusia unik di Indonesia. Hal ini lantaran dia merupakan salah seorang anak dari Presiden Pertama Indonesia Soekarno.

“Saya sering mengatakan pada diri saya, saya ini manusia unik di Indonesia. Saya ini anak Presiden Soekarno, presiden pertama RI,” katanya dalam seminar nasional Pancasila Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana pada Kamis (16/2/2023).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Hal lain yang membuat perempuan berusia 76 tahun itu merasa unik karena pernah memiliki sederet jabatan prestisius.  “Alhamdulillah saya pernah anggota DPR tiga kali, wapres [wakil presiden], lalu presiden. Saya mau 30 tahun menjadi Ketua Umum [PDIP],” tutur Megawati.

Saat ini pun dia masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Megawati juga menyebut dirinya telah menerima gelar honoris causa dari sembilan universitas dalam dan luar negeri.

Gelar itu akan segera bertambah. Saat ini dia sedang menunggu satu gelar baru dari salah satu universitas di Arab Saudi.

“Yang saya suka ini, nanti ada yang dapat dari satu universitas di Saudi. Universitas dengan mahasiswa 60.000 [orang]. Itu yang saya tunggu,” terangnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Megawati Sebut Dirinya Unik karena Sederet Alasan Berikut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya