SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengumpulkan seluruh jajaran pengurus pusat hingga daerah (DPP, DPD, dan DPC) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2023). Mereka berkumpul untuk Rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai dan mendengarkan pengarahan dari Megawati.

Konsolidasi tertutup ini juga dihadiri bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo. Pengantar rapat disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Hampir seluruh Ketua DPP PDIP hadir dan beberapa di antaranya menjadi pemateri, seperti Arif Wibowo, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, dan Olly Dondambey.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Rapat konsolidasi ini untuk memantapkan kesiapan seluruh organ Partai agar semakin mulitan memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo,” jelas Hasto dalam keterangan tertulis, Senin (31/7/2023).

Sementara itu, Megawati memberi berbagai pengarahan aspek ideologis, historis, hingga strategis ke kader. Mantan presiden ini ingin kadernya memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

“Ibu Megawati meminta pertemuan secara langsung, tidak melalui daring atau online, mengingat pentingnya konsolidasi tersebut. Pengarahan Ibu Megawati semakin memotivasi para pengurus partai di seluruh daerah,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, Megawati juga meminta persiapan menuju Pemilu 2024 diperhatikan secara detail. Bahkan, anak Bung Karno itu meminta disiapkan juru kampanye terbaik yang bisa cari simpati rakyat.

“Intinya, Ibu Megawati meminta kepada seluruh pengurus serta kader agar gerak Partai mampu diorganisir dengan baik,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya